0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mbah Gotho, Manusia Tertua di Dunia Masuk RSUD

Sodimejo alias Mbah Gotho (146) dirawat di RSUD Sragen (agung widodo)

Sragen – Sodimejo alias Mbah Gotho (146), warga Desa Cemeng, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, yang merupakan manusia tertua di dunia dilarikan ke RSUD dr Soehadi Pijonegoro Sragen. Lantaran kondisinya lemah dan tidak mau makan, oleh pihak keluarga, Mbah Goto dibawa ke UGD dan akhirnya dirawat di Bangsal Wijayakusuma.

“Kondisinya bagus, cuma lemas karena tidak makan. Tindakan kami adalah memberi asupan gizi agar kembali normal. Untuk tindakan lain belum ada karena memang tidak ditemukan penyakit,” terang dr Herawati, Dokter RSUD Sragen yang menangani Mbah Gotho, Rabu (12/4).

Herawati mengatakan,  selain kondisi fisiknya masih kuat Mbah Gotho juga masih merespon atau nyambung saat diajak komunikasi.

Cucu Mbah Gotho, Suwarni menuturkan, sudah tiga hari terakhir kakeknya tersebut tidak mau makan. Keluarga sudah berusaha membujuk Mbah Gotho agar mau makan. Setiap hari, sudah disiapkan bubur halus untuk makan. Tapi, Mbah Gotho menolak saat disuapin.

Memang kebiasaan Mbah Gotho yang belum bisa hilang sampai sekarang adalah merokok. Setiap hari, Mbah Gotho bisa menghabiskan satu bungkus rokok.

Namun kalau disuruh berhenti merokok, Mbah Gotho malah marah. Kalau ditanya keinginannya, jawabannya hanya satu, ingin mati.

“Setiap hari sambat pingen mati saja. Kalau ditanya pingin apa, jawabnya pingen mati,” ujar Suwarni.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge