0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hati-hati, Banyak Mainan Rusak di Taman Ramah Anak Ceria

(raymond)

Karanganyar – Wajah Ardian (6) berubah muram begitu ibundanya melarang bocah itu bermain ayunan di Taman Ramah Anak Ceria Cangakan. Sang ibu menarik kerah baju seragam Ardian agar jangan mendekati sarana bermain berangka besi itu.

“Main yang lain saja. Itu rusak,” ujar Anita (35) ibunda Ardian, Rabu (12/4).

Perintah ibu dua anak asal Jungke, Karanganyar itu melarang putra sulungnya bermain ayunan bukan tanpa alasan. Ia melihat siku-siku rangka ayunan sudah keropos. Apalagi terpasang rantai besi mengelilingi ayunan setinggu dua meter itu, menandakan sarana bermain itu tak boleh dipakai.

Lagi-lagi, Anita meneriaki anaknya supaya hati-hati bermain perosotan. Jaring-jaring mainan anak itu yang terkoyak, terlilit benang plastik. Jaring-jaring itu diperkirakan tidak kuat menahan tubuh bocah apabila terlempar dari luncurannya. Terdapat beberapa sarana permainan selain perosotan dan ayunan mengalami kerusakan di taman tematik sisi selatan Masjid Agung Karanganyar ini. Sebuah jungkat-jungkit juga tak lebih baik, karena besinya keropos.

“Sayang sekali padahal baru pertengahan Maret lalu dibuka. Sekarang mainannya sudah rusak,” kata Anita kepada Timlo.net.

Ia mengatakan, para orangtua perlu selektif memilihkan mainan aman di taman itu apabila ingin menghindari buah hatinya celaka.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge