0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gelapkan Sembilan Mobil, Bos Travel Mahesa Ditangkap

Kapolres Boyolali AKBP Aries Andie saat melakukan pemeriksaan terhadap tersangka pengelapan sembilan mobil,Andang Sasongko warga Banaran, Boyolali Kota (dok.timlo.net/naninn)

Boyolali — Bos Travel Mahesa, Andang Sasongko alias Adnan (43) warga Karangkepoh, Banaran, Kota Boyolali ditangkap jajaran Polres Boyolali karena melakukan penipuan dan pengelapan. Andang saat ini meringkuk di tahanan Mapolres Boyolali. Selain mengamankan tersangka, petugas juga mengamankan tujuh dari sembilan mobil yang digelapkan.

“Modus yang dilakukan dengan menyewa mobil ke korban, namun kemudian digadaikan,” kata Kapolres Boyolali AKBP Aries Andie, Rabu (12/7).

Kasus ini terungkap, setelah salah satu korban, Sudibyo, warga Boyolali, melapor ke Polsek. Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata tersangka juga melakukan penipuan di delapan lokasi. Tersangka sendiri, awalnya menyewa mobil sebagai sarana penunjang bisnis travel. Namun ternyata mobil-mobil tersebut digadaikan antara Rp 15 juta hingga Rp 20 juta.

“Jadi ada sembilan mobil, tapi baru tujuh yang berhasil kita temukan, sisanya masih dalam pelacakan,” imbuh Kapolres.

Tujuh mobil yang diamankan, terdiri dari dua buah mobil L300, Toyota Kijang Super, Izuzu Panther, dua mobil Toyota Avanza, dan Daihatsu Xenia.

“Bagi pemilik silakan hubungi penyidik untuk mengambil mobilnya,” ujarnya.

Di sisi lain, salah satu korban, Sudibyo, yang masih bertetangga dengan tersangka, mengaku mobil Avansa miliknya disewa Rp 200 ribu perhari. Tersangka kemudian memperpanjang sewa mobil hingga sebulan. Namun, hingga batas waktu, uang sewa tidak dibayar. Tragisnya, tersangka dan mobil milik korban juga hilang.

“Ternyata mobil digadaikan. Tersangka sendiri sembunyi di Ngawi,” ujar Sudibyo ditemui di Mapolres Boyolali.

Tersangka dijerat pasal 378 KUHP dan 372 KUP tentang Penipuan dan Penggelapan, dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge