0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Microsoft Lakukan Survei Terhadap Pekerja Indonesia, Hasilnya Begini

(merdeka.com)

Timlo.net – Karyawan di Indonesia tidak merasa dipersiapkan untuk menghadapi kebutuhan pekerja di era digital. Hal itu berdasarkan survei yang dilakukan Microsoft baru-baru ini, yang diikuti 4.200 karyawan professional dari 14 negara di Asia. Dari jumlah itu, 312 responden di antaranya asal Indonesia.

“Asia telah menjadi kawasan yang paling terhubung – dengan lebih dari setengah dari semua koneksi mobile dunia akan berasal dari Asia pada 2021, sehingga organisasi perlu memikirkan kembali bagaimana mereka memberdayakan tenaga kerja mereka dengan budaya, kebijakan, infrastruktur dan perangkat yang tepat untuk memaksimalkan potensi mereka,” kata Chief Operating Officer Microsoft Indonesia, Davina Yeo di Jakarta, Selasa (11/4).

Berdasarkan hasil survey jika dijabarkan saat ini 85 persen responden dari Indonesia menganggap dirinya merupakan pekerja mobile dan menghabiskan setidaknya 20 persen waktu mereka di luar kantor untuk bekerja, hanya 58 persen merasa dipersiapkan oleh budaya organisasi dan manajer mereka untuk dapat bekerja sama secara produktif dan kolaboratif.

Selain itu, hanya 38 persen responden setuju bahwa kepemimpinan organisasi mereka berkomitmen untuk memastikan setiap karyawan termasuk dalam rencana untuk meningkatkan kemampuan digital di lingkungan kerja.

“Maka, sangatlah penting bagi para pemimpin bisnis untuk mengevaluasi dan menerapkan perubahan untuk melawan tantangan budaya dan manajemen yang menghambat karyawan untuk bekerja secara lancar dari mana pun mereka berada, yang nantinya dapat menghambat pertumbuhan dan kemajuan organisasi di era digital,” jelas dia.

[idc]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge