0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liputan Banjir, Jurnalis Televisi Dipukuli

(merdeka.com)

Timlo.net – Seorang jurnalis televisi NET dianiaya saat menjalankan tugas peliputan di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (12/4) dinihari. Korban bernama Haritz Ardiansyah dipukul dan diludahi, serta kamera untuk liputan dirusak.

“Baru diidentifikasi. Kalau identitas orangnya, kita sudah tahu, gampang. Bukan orang luar (WNA), tinggal comot, mobilnya dimana karena kita sudah tahu,” ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Budi Hermanto, Rabu (12/4).

Namun Budi belum mengungkapkan identitas pelaku.

“Jangan dulu lah,” singkat dia.

Budi menuturkan pihaknya belum mengamankan pelaku karena menunggu pemeriksaan terhadap korban, Haritz. Bahkan dia sudah atensi atasan korban agar kasus tersebut diproses pihak kepolisian.

“Sekarang kalau saksi kan harus datang dulu, diperiksa korbannya. Ya korban kalau tak diperiksa, apa dasarnya menangkap orang. Iya kan, tadi saya telepon Pemred NET TV kalau mau atensi cepat datang segera, atau dimana orangnya (korban), saya periksa,” jelas dia.

Informasi yang diperoleh dari Pemimpin Redaksi NET, Dede Apriadi, peristiwa itu terjadi Rabu (12/4) sekitar pukul 00.30 WIB di Jl Kemang Raya Jembatan Krukut, Mampang Prapatan Jakarta Selatan. Saat kejadian korban yang mengenakan seragam NET tengah meliput banjir di kawasan Kemang.

“Dia mengambil gambar jalanan, lalu lintas, kendaraan yang terdampak, juga mogok. Saat sedang mengambil gambar mobil Mini Cooper (B909JCW) yang tengah mogok, tiba-tiba seorang yang sedang berada dekat mobil tersebut, menghampiri Haritz dan memukul wajahnya bagian kiri. Dia juga meludahi Haritz. Dia bilang tidak suka diambil gambarnya,” kata Dede Apriadi.

[ded]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge