0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sebelum Dipindah ke Singapura, Kondisi Novel Baswedan Sudah Membaik

Novel Baswedan jalani perawatan (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Kondisi penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan mulai membaik. Penglihatan pria tersebut membaik dari pertama kali dibawa ke rumah sakit usai disiram air keras oleh orang tak dikenal. Dokter yang menangani khusus Novel menyatakan pemulihan mata Kepala Satuan Petugas (Kasatgas) kasus e-KTP cukup cepat.

“Pada saat dipindahkan dari RS Mitra Keluarga Kelapa Gading menuju JEC kondisi penglihatan Novel sangat minim, namun hari ini kondisinya sudah membaik sebanyak 30 persen,” kata Presiden Direktur PT Nitrasanata Dharma JEC Corporate dr. Johan A. Hutauruk di Jakarta, Rabu (12/4).

Menurut Johan, saat pertama ditanganinya kondisi mata Novel buruk. Namun, setelah menjalani perawatan kondisinya perlahan membaik.

“Kemarin penglihatannya sangat drop, kemudian tadi pagi diperiksa meningkat lagi sangat pesat. Jadi besar harapannya pemulihan akan cepat. Kalau dalam angka kemarin itu penglihatan mata kanan 10 persen kiri 5 persen, sekarang sudah hampir 30 persen meningkatnya 3 x lipat,” ujar Johan.

Dia menambahkan, pihak keluarga kemudian meminta penanganan Novel dipindah ke RS di Singapura. Menurut Johan, pihaknya sudah berkordinasi dengan pihak dokter di Singapura untuk informasi kondisi terakhir Novel selama ini.

“Pemindahan perawatan Pak Novel ini atas dasar permintaan keluarga, jadi kita akomodir dan kita sudah berkoordinasi dengan para dokter di sana,” jelas Johan.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge