0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Champions

Hajar Barcelona, Juve Punya Kans ke Semifinal

Juventus hajar Barcelona 3-0 (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Wakil Italia, Juventus membuka kans ke semifinal Liga Champions musim 2016-2017, usai menghajar Barcelona di leg pertama Perempatfinal. Bermain di kandang sendiri, Juve membungkam raksasa Spanyol itu 3-0, Rabu (12/4) dinihari.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memainkan skema 4-2-3-1 andalannya. Juventus memulai pertandingan dengan agresif dan sudah melakukan pressing di area pertahanan Barcelona. Juve pun sudah mencatatkan peluang pada menit ketiga melalui Gonzalo Higuain namun Ter Stegen masih bisa menangkap bola dengan mudah.

Publik Turin bersorak-sorai ketika laga berjalan empat menit. Paulo Dybala menjebol gawang Marc-Andre Stegen. Cuadrado melakukan penetrasi di sayap kanan dan mengirim umpan kepada Dybala yang ada di kotak penalti. Dybala membelakangi gawang dan melepas tembakan memutar badan yang bersarang di pojok bawah gawang Ter Stegen.

Barcelona seperti tersentak dengan gol itu dan segera menata permainannya. Mereka mendominasi penguasaan bola namun kesulitan mengalirkannya ke area berbahaya Juventus. Barca mendapat peluang emas lewat kaki Iniesta pada menit ke-21, namun Buffon mampu melakukan penyelamatan gemilang.

Satu menit kemudian, Juventus justru bisa menggandakan keunggulan melalui Paulo Dybala lagi. Mendapatkan umpan Mario mandzukic yang menyisir sisi kiri, Dybala melepas tembakan keras yang kembali menjebol gawang Ter Stegen. Babak pertama pun diakhiri dengan keunggulan 2-0 tuan rumah.

Pada babak kedua, Barcelona sempat berusaha melakukan agresi cepat dan Juve pun tak mau ketinggalan menyerang setiap memiliki kesempatan. Gonzalo Higuain mendpaat peluang emas dan tinggal berhadapan dengan kiper lawan, namun tembakannya masih tepat ke arah Ter Stegen.

Juve bisa menambah satu gol lagi lewat skema sepak pojok. Miralem Pjanic mengirim bola ke kotak penalti Barca dan Giorgio Chiellini memenangkan pertarungan udara melawan mascherano dan menanduk bola ke gawang. Bola sempat membentur gawang sebelum kemudian bergulir masuk ke gawang Barca.

Juventus sempat mencetak gol keempat pada menit ke-72, tetapi wasit menganulir gol itu karena ada indikasi offside. Dalam tayangan ulang, posisi para pemain Juventus sebenarnya onside. Sampai akhir laga, skor 3-0 tetap bertahan. Kedua tim masih akan bertemu lagi pada leg kedua yang akan dilangsungkan di Camp Nou pekan depan. Bianconeri hanya cukup bermain imbang di Camp Nou pekan depan, untuk bisa lolos ke semifinal.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge