0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tahun ini, Jalan Kampung di Delapan Kelurahan Mulus

Solo – Pemerintah Kota Solo menargetkan tahun ini jalan lingkungan di kawasan permukiman mulus. Sepanjang tahun ini, Pemkot akan mengaspal 30 jalan lingkungan di delapan kelurahan. Proyek senilai Rp 3,5 Miliar itu dibagi menjadi empat paket pengerjaan sepanjang 2017.

“Kondisi jalannya memang sudah rusak parah sehingga butuh peningkatan,” kata Kasubag Perencanaan Evaluasi dan Pelaporan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perumahan (Disperum KPP), Titin Widyatini saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (4/11).

Delapan Kelurahan sasaran yaitu Sumber, Kerten,  Jebres, Nusukan, Gilingan, Jajar, Mojosongo, Manahan, dan Kadipiro. Jalan-jalan yang disasar adalah jalan kampung dengan luasan tiga meter ke bawah.

Kepala Bidang Permukiman Disperum KPP, Moeh Yani menambahkan, anggaran peningkatan jalan tersebut murni digunakan untuk perbaikan jalan yang rusak karena usia. Sedangkan jalan rusak yang disebabkan oleh pengerjaan proyek akan ditangani oleh pelaksana proyek yang bersangkutan.

“Itu (jalan rusak karena proyek) di luar tanggung jawab kami,” kata dia.

Untuk diketahui, peningkatan jalan yang dimaksud adalah penambahan lapisan aspal secara menyeluruh. Peningkatan jalan bertujuan untuk mengembalikan tingkat pelayanan (service level) jalan yang menurun seiring berjalannya waktu.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge