0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Long Weekend, Diprekdiksi Ada Lonjakan Penumpang pada Angkutan Darat

Ketua Organda Solo, Joko Suprapto (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Libur panjang akhir pekan yang bertepatan dengan peringatan wafatnya Isa Al Masih pada Jumat (14/4) diprediksi dapat mendongkrak tingkat keterisian penumpang (load factor). Hal itu mengingat Solo adalah salah satu kota di Jawa Tengah yang menjadi tujuan wisata dari masyarakat luar kota.

“Kalau prediksi saya akan ada kenaikan penumpang sekitar lima persen apabila dibanding kondisi normal sebelumnya,” ujar Ketua Organda Solo, Joko Suprapto kepada wartawan, Selasa (11/4).

Jika melihat tren pada saat long weekend sebelumnya, ia menyampaikan, kenaikan jumlah penumpang itu tidak hanya terjadi pada jenis angkutan antar kota dalam provinsi (AKDP) dan antar kota antar provinsi (AKAP). Tapi juga angkutan dalam kota itu sendiri, seperti taksi dan lainnya.

“Karena kita tahu sendiri Solo ini kan saat weekend saja sudah mulai ramai untuk dalam kota. Jadi kalau long weekend pasti tambah padat lagi, meski tidak separah Bandung dan Jakarta,” jelasnya.

Sementara itu terkait dengan jumlah armada yang disediakan oleh anggota Organda, Joko menyampaikan belum mendapatkan laporan secara pasti. Kendati demikian, pada saat long weekend tersebut dimungkinkan akan ada tambahan armada dari setiap pemilik PO masing-masing.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge