0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Antisipasi Serangan Lanjutan, Penjagaan Kantor Polisi Diperketat

Petugas kepolisian memeriksa kendaraan masuk Mapolres Karanganyar (raymond)

Karanganyar — Tak mau serangan beruntun ke aparat, Polres Karanganyar memberlakukan perketatan jaga di markas pusat, mapolsek dan pos lalu lintas. Diterjunkan pula pasukan khusus di lokasi-lokasi rawan serangan pelaku teror.

“Ini merupakan instruksi langsung Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono. Polisi harus mempertebal kekuatan dan memperkuat pengawasan paska peristiwa di Tuban, Jawa Timur kemarin dan Banyumas tadi pagi,” kata Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan di Mapolres, Selasa (11/4).

Sebagaimana diberitakan, anggota polisi di Mapolres Banyumas dibacok pelaku yang tiba-tiba menerabas pos penjagaan. Berbagai langkah antisipasi peristiwa itu berulang di Mapolres Karanganyar mulai diterapkan Selasa siang. Yakni pemasangan pagar berkawat duri di akses masuk Mapolres. Penjaga berpakaian rompi anti peluru serta dipersenjatai senapan api laras panjang siap menggeledah muatan mobil yang akan masuk kompleks mapolres. Untuk memastikan mobil itu aman, aparat juga memeriksa bagian bawah menggunakan mirtor set. Pemakaian alat deteksi logam pada kendaraan tamu menjadi salah satu prosedur standar pemeriksaan tersebut.

“Ini sifatnya antisipasi. Meningkatkan kewaspadaan anggota serta keluarga mereka,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge