0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Penjagaan Mapolres Mulai Diperketat

Penjagaan Mapolres Sukoharjo diperketat (foto: Putra)

Sukoharjo – Penjagaan di Markas Polres Sukoharjo diperketat dengan menambahkan petugas jaga yang dilengkapi dengan senjata api. hal ini sebagai bentuk antisipasi dan peningkatan keamanan anggota pasca serangan dari terduga teroris di sejumlah daerah kepada polisi yang sedang bertugas.

“Kemarin ada kejadian dua orang yang mengenakan cadar masuk dan menyerang anggota polisi di markas Polres Magelang dan melukai anggota. Untuk mengantisipasi, kita menugaskan lima orang anggota bersenjata lengkap di pintu gerbang Mapolres,” kata Kasubag Humas Polres Sukoharjo, AKP Joko Sugiyanto, Selasa (11/4).

Dengan adanya serangan yang ditujukan kepada petugas kepolisian di sejulah daerah, kepada seluruh anggota di polsek maupun polres untuk meningkatkan kewaspadaan. Mereka dihimbau agar tidak melakukan aktifitas dinas maupun pribadi secara sendirian untuk mengurang risiko terjadinya serangan kepada petugas.

Personel yang melakukan tugas penjagaan akan melakukan penjagaan 24 jam non stop baik di pintu gerbang Mapolres maupun di ruang tahanan. Namun demikian, dengan kondisi apapun, pelayanan kepada masyarakat tetap dilaksanakan dengan optimal sehingga tugas dan fungsi polri sebagai pengayom masyarakat tertap berjalan.

“Saat bertugas jangan hanya sendirian, harus menerapkan body system sehingga saling mengawasi antara petugas. Dan peningkatan penjagaan juga dilakukan di ruang tahanan selain di gerbang masuk selama 24 jam non stop dengan masing-masing lima orang petugas bersenjata lengkap,” tandas Kasat Shabara AKP Thourakhman.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge