0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Buru Pelaku Penyiram Air Keras, Polisi Cek Cctv

Kediaman Novel Baswedan (merdeka.com)

Timlo.net – Polisi melacak siapa pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Polisi masih mengumpulkan bukti. Diantaranya dengan mengecek kamera pengawas (cctv) di kompleks perumahan di mana Novel tinggal.

“Sedang kita dalami dan kita cek apakah ada yang punya CCTV atau enggak di kompleks ini,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Selasa (11/4).

Selain itu, lanjut Argo, pihaknya juga akan memeriksa securiti tempat Novel tinggal.

“Ya bebas dong, namanya kompleks perumahan kok (tempat Novel tinggal). Ya itu kan kami belum mendapatkan saksi-saksi yang lain keterangannya bagaimana. Nanti kita cek dulu lalu kita sinkronkan keterangan saksi dan kejadian seperti apa, pasti akan kita tanyakan semua,” katanya.

“Yang pasti tidak cuman CCTV saja, tapi kami juga mencari bukti yang lain dan petunjuk yang lain,” sambungnya.

Sementara ini, lanjut Argo, pihaknya sudah mengirim sisa air yang diduga untuk menyiram Novel ke laboratorium. Hal ini difungsikan untuk mengetahui jenis apa yang dipakai.

“Makanya nanti kita uji dulu apakah itu air keras atau tidak, jenisnya apa cairannya apa. (Profesional?) Makanya kita cek dulu itu apakah air keras atau bukan, cairan apa itu. Kalau memang air keras, nanti dipastikan jenisnya apa. Kan kita belum tau,” ujarnya.

Sementara itu Argo menambahkan, hingga kini Novel belum dapat dimintai keterangan.

“Belum diperiksa. Masih nunggu perawatan dan izin dokter baru penyidik bisa meminta keterangan,” akhirnya.

[msh]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge