0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pria Ini Berprofesi Sebagai Penangkap Hantu

Lee Callaghan. (Dok: Timlo.net/ Mirror.co.uk )

Timlo.net—Lee Callaghan, 45 dari Teeside, Inggris memiliki profesi yang cukup unik di sana. Dia menjadi seorang “penangkap hantu” dan memiliki usaha bernama “Tees Valley Paranormal Investigations”. Tapi berbeda dari para penangkap hantu lainnya, tujuan Lee memiliki profesi ini adalah menolong orang-orang yang terlalu takut tinggal di rumah mereka.

Dia akan melakukan penyelidikan untuk melihat apa ketakutan yang dialami kliennya itu berdasar atau hanya sekedar ketakutan yang berlebihan. Bila sang klien mengaku di rumahnya ada hantu atau roh gentayangan, maka dia akan mencari buktinya.

Ada banyak orang di luar sana yang melakukan hal semacam ini di rumah-rumah besar dan meminta bayaran untuk berburu hantu. Tapi untuk saya, hal ini tentang menolong orang. Contohnya seorang wanita menghubungi saya karena dia terlalu takut berada di rumahnya karena dia percaya ada sesuatu di sana. Dia bisa mendengar suara-suara dan suara langkah kaki,” terangnya dilansir oleh Mirror.co.uk

Ada orang lain yang menghubungi saya bukan karena dia takut pada apa yang dia lihat, tapi dia hanya ingin tahu jika memang ada sesuatu atau ada penjelasan lainnya,” tambah Lee.

Hal ini tentunya menjadi subyek yang menarik bagi saya dan saya memang percaya jika ada sesuatu. Tapi karena saya seorang teknisi gas, saya tahu bagaimana rumah dibangun dan bisa menyelesaikan banyak fenomena ini dengan mengatakan jika hal-hal aneh itu berasal dari rumah itu sendiri. Tentu saja akan menyenangkan bagi saya jika ada sesuatu yang muncul. Tapi saya akan berusaha mencari bukti tentang hal-hal lain terlebih dulu,” ujarnya.

Lee membeli beberapa perlengkapan untuk menyelidiki rumah para kliennya. Dia juga memahami rasa takut yang dialami para kliennya. “Saya pernah memiliki beberapa pengalaman sendiri. Satu kali saat saya tinggal di Abingdon Road di Middlesbrough. Saya tersiksa di sana. Foto-foto yang digantung di tembok pecah, pintu-pintu terbuka dan saya merasa ada sesuatu berjalan melewati saya. Jadi saya tahu betapa menakutkannya hal itu. Oleh karena itulah saya mendirikan Tees Valley Paranormal Investigations. Pada awalnya, bisnis ini adalah bisnis biasa, tapi pada akhirnya saya berpikir orang-orang yang memerlukan mungkin tidak bisa menggunakan jasa saya dengan cara ini. Tentu saja jika hal ini mulai berjalan dan menyita banyak waktu saya saya mungkin akan mempertimbangkannya tapi untuk sekarang ini hal ini adalah tentang menolong orang. Rumah seseorang adalah di mana mereka seharusnya merasa paling aman, jadi saya hanya ingin menolong mengubah hal itu,” katanya.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge