0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Timnas Argentina Pecat Pelatih

Pelatih Edgardo Bauza dipecat dari Timnas Argentina (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Keputusan mengejutkan dikeluarkan federasi sepak bola Argentina, dengan memecat pelatih Timnas mereka, Edgardo Bauza. Tim Tango tertatih-tatih dalam kualifikasi Piala Dunia 2018, membuat Bauza harus terdepak.

Keputusan tersebut sudah diperkirakan akan diambil AFA setelah Argentina dikalahkan Bolivia di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL bulan lalu. Kekalahan itu membuat langkah Albiceleste menuju putaran final di Rusia semakin berat.

“Kami sudah mencapai kesepakatan, kami sudah mengatakan kepada Bauza dia diberhentikan dari pelatih tim nasional,” ujar Presiden AFA Claudio Tapia seperti dikutip dari Reuters, Selasa (11/4).

Bauza sendiri diangkat sebagai pelatih Argentina pada Agustus 2016 lalu menggantikan Gerardo Martino. Namun dari delapan pertandingan yang dijalani bersama Bauza, Argentina hanya meraih tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan tiga kali kalah.

Argentina kini terpaku ke peringkat kelima klasemen, keluar dari zona aman untuk lolos langsung ke putaran final. Kabarnya, untuk menggantikan Bauza, Argentina mengincar pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge