0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Penyidik KPK Disiram Air Keras, ICW: Usut Pelakunya

Penyidik KPK Novel Baswedan dirawat di rumah sakit (dok.timlo.net/ist)

Solo — Banyak pihak yang mengutuk pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, Selasa (11/4) pagi. Tindakan tersebut telah mengarah kepada aksi teror terhadap penegak hukum khususnya di bidang pemberantasan korupsi.

“Upaya pemberantasan korupsi di negeri ini menghadapi ujian berat. Bahkan, penyidik senior KPK mengalami serangan fisik disiram air keras di bagian wajah,” terang Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW), Adnan Topan Husodo melalui rilis resmi yang dikirimkan pada wartawan.

Pihaknya menduga, peristiwa yang menimpa Novel terkait dengan sejumlah kasus korupsi besar yang dia tangani. Menurutnya, peristiwa tersebut wajib disikapi sebagai salah satu bentuk ancaman terhadap penegak hukum terkait agenda pemberantasan korupsi yang saat ini sedang berjalan. Langkah biadab tersebut ditempuh agar menghambat proses hukum sehingga kasus tersebut terhenti.

“Kami menuntut Presiden Jokowi dan Kapolri untuk mengambil sikap tegas mengusut pelaku dan menyeret kepada proses hukum,” tandas Adnan.

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak mengutuk keras aksi yang mengarah pada teror penegak hukum tersebut. Pihaknya mengajak kepada rakyat Indonesia untuk mendoakan Novel Baswedan sekaligus turut berdiri di barisan melawan teror biadab yang dilakukan para bandit yang tidak senang dengan upaya pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Saya mendesak pihak kepolisian menindak dan menangkap segera prilaku penyiraman air keras ke wajah Novel Baswedan segera! Saya dan Seluruh kader Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah akan berdiri menjadi benteng kekuatan melindungi dan menemani Novel Baswedan dalam upaya melawan bandit Koruptor yang mengancam negeri Ini,” tegas Dahnil.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge