0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Joko Melakukan Ini Sebelum Nyolong Kotak Amal Masjid

Pelaku pencurian kotak amal masjid diamankan polisi (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — Pelaku pencurian kotak amal, Joko Haryono (45) warga Desa Balong, Jenawi, Karanganyar ternyata sempat mengisi uang ke kotak amal yang kemudian dibobolnya di Masjid Wali Barokah, Dukuh Selourik Rt 01/Rw IX Desa Girimulyo, Ngargoyoso, Karanganyar, Jumat (7/4).

“Mengisi uang di kotak infak, juga salat sunat di sana. Niatan mencuri uang di dalamnya karena kepepet,” kata Joko Haryono di hadapan wartawan dalam gelar barang bukti kasus pencurian di Mapolres Karanganyar, Senin (10/4).

Joko mengatakan, perbuatan tak terpuji itu terpaksa diperbuatnya karena gelap mata. Ia tak tahu lagi cara melunasi utang-utangnya. Jika hanya mengandalkan upah menyervis tabung gas tidaklah seberapa.

Di kampungnya, Joko dikenal pandai memperbaiki perabot rumah tangga. Saat memutuskan membobol kotak amal, ia langsung mengeluarkan peralatan servis seperti obeng untuk merusak gembok kotak amal. Terbersit di pikirannya memakai sebagian duit donasi umat itu untuk modal membuka warung kelontong.

Wakapolres Karanganyar Kompol Prawono mengatakan, pelaku nyaris dihajar warga. Beruntung segera diamankan aparat Polsek Ngargoyoso.

“Pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” kata Wakapolres Kompol Prawoko.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge