0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Bank Jateng Ditodong Dana CSR untuk Sanitasi

Bank Jateng (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Karanganyar –Peran aktif korporasi di dalam meningkatkan taraf kesehatan masyarakat patut ditingkatkan. Dalam acara pembukaan kantor cabang pembantu (KCP) Bank Jateng di Gondangrejo, Pemkab Karanganyar langsung menagih dana corporate social responsibility (CSR) disalurkan ke program stimulan sanitasi berbasis masyarakat.

“Program bebas BABS (buang air besar sembarangan) terus kita genjot agar selesai pada akhir tahun ini. Kami juga berharap adanya CSR dari perusahaan mendukung program ini. Termasuk CSR dari Bank Jateng,” terang Bupati di sela peresmian KCP, Senin (10/4).

Anggaran pemerintah untuk menyediakan sanitasi berbasis masyarakat diakuinya belum bisa mengkaver seluruh kebutuhan. Opsi mengandalkan bantuan CSR merupakan cara strategis selain meminta pemerintah desa mengalokasikan sebagian dana desa. Menurut dia, dengan adanya kerjasama dari berbagai pihak, Kabupaten Karanganyar bakal benar-benar bebas dari kebiasaan buang air sembarangan pada 2017.

Direktur Operasional dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng Hanawijaya mengatakan bakal mengalokasikan dana CSR untuk membantu program bebas BABS. Kendati demikian, Hanawijaya tidak menyebutkan secara pasti besaran duit perusahaannya yang akan diperbantukan.

“Untuk tahun ini, dana CSR dari Bank Jateng yang bakal disalurkan sekitar Rp 10 Miliar untuk 35 kabupaten/kota di Jateng. Tapi tidak semua untuk sanitasi,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge