0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pembatasan HET Tiga Komoditas Diyakini dapat Mendongkrak Pelanggan

Pelanggan saat membeli gula pasir di Hypermart (setyo puji s)

Solo – Pembatasan harga eceran tertinggi (HET) untuk tiga komoditas yakni gula pasir, minyak curah dan daging sapi disambut baik oleh pelaku bisnis ritel modern. Pasalnya dengan adanya kebijakan tersebut dapat memacu mendongkrak pelanggan.

“Kita tidak mempermasalahkan dengan selisih harga lama. Karena motivasi kita adalah mendukung program pemerintah dalam upaya menekan inflasi ,” ujar Store General Manager Hypermart Solo Grand Mall (SGM), Andrias Prasetya kepada wartawan, Senin (10/4).

Menurutnya, dengan adanya kebijakan soal pembatasan HET tersebut dampak positifnya diyakini dapat mendongkrak pelanggan. Pasalnya untuk harga tiga komoditas yang diatur oleh Kemendag itu sekarang ini diluar ritel modern cenderung lebih mahal.

“Kita yakin kalau pengunjung melihat harga disini lebih murah tentu akan tertarik untuk datang dan membeli. Dengan demikian, efek lainnya pasti mereka juga akan ikut membeli produk lainnya yang kita jual. Jadi tidak hanya tiga komoditas itu saja, ” jelasnya.

Sesuai dengan aturan dari pemerintah, untuk gula pasir di tempatnya dibanderol dengan harga Rp 12.500 per kilogram, minyak curah kemasan Rp 11.000 per liter dan daging sapi beku Rp 80.000 per kilogram.

Untuk mengantisipasi lonjakan pembelian, ia mengaku akan melakukan penambahan stok barang hingga lebih dari 50 persen.

“Karena sasaran kami adalah pengguna akhir atau end user. Jadi untuk meminimalisir oknum yang ingin memanfaatkan kesempatan, kita juga melakukan pembatasan pembelian. Yakni perorang hanya dibolehkan membeli dua kilogram untuk per item,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge