0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Champions

Bonucci Nilai Barca Tak Sekuat Dua Tahun Lalu

Leonardo Bonucci, pemain Juventus (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Liga Champions Eropa segera menyuguhkan partai klasik dua raksasa Juventus dan Barcelona. Keduanya akan bentrok dalam leg pertama babak perempatfinal Liga Champions, di Juventus Stadium, Turin, Rabu (12/4) dinihari.

Palang pintu pertahanan Juventus, Leonardo Bonucci menilai bahwa calon lawannya kini adalah jauh lebih lemah dibanding dua tahun lalu. Ya, Juve bertekuk lutut dari Barca di final Liga Champions 2015 lalu, di Berlin.

Sebagai salah satu pemain yang pernah menghadapi Barcelona sebelumnya di Liga Champions, Bonucci jelas paham betul kekuatan tim asuhan Luis Enrique itu. Bonucci menilai bahwa musim ini Blaugrana lebih lemah daripada tim sama yang mengalahkan mereka di final dua tahun lalu.

“Barcelona punya pelatih yang sama selama tiga tahun dan itu membantu. Neymar telah benar-benar membaik, sedangkan Javier Mascherano memiliki dua tahun pengalaman bermain di pertahanan. Ivan Rakitic juga telah matang,” kata Bonucci kepada Football Italia, Senin (10/4).

“Setelah mengatakan semua itu, saya kira sekarang Barcelona tak sekuat seperti mereka pada 2015. Dalam pandangan saya, Bayern Munchen adalah tim terkuat di Liga Champions dan saya yakin mereka benar-benar tak akan memiliki sebuah comeback seperti melawan PSG,” imbuh bek timnas Italia ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge