0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Aquascape Sekarang Ada Asapnya, lho! Penasaran?

Aquascape mengeluarkan asap (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Bagi pecinta aquascape, ada modifikasi unik untuk menciptakan asap di dalam ruang aquarium. Tentunya efek tersebut akan membuat aquarium yang telah di model aquascape seakan berada di pegunungan berkabut. Penasaran seperti apa?

Ya, efek asap yang dikeluarkan berasal dari sebuah mesin uap didalam akuarium. Mesin ini berfungsi mengeluarkan kepulan asap putih diatas permukaan air. Sehingga tampilan akuarium tampak seperti layaknya berada didaerah pegunungan.

Apalagi, kepulan asap yang muncul diatas air juga dapat mengelilingi bebatuan serta tanaman hijau melalui saluran khusus yang ada dibagian dasar air. Dengan dipadukan dekorasi yang unik, tentunya efek yang ditimbulkan akan membuat aquarium makin indah dan nikmat dipandang.

“Banyak mas, aquascape yang dimodifikasi seperti ini. Saat ini sedang diburu pecinta aquascape,” terang penjual ikan hias, Nanisa kepada Timlo.net, Minggu (9/3) siang.

Cara kerja mesin yang diberi nama mistmaker ini, mengubah air menjadi asap uap. Setelah itu, dialirkan ke dalam aquarium.

“Caranya sederhana banget, Mas. Mesin ini fungsinya mengubah air menjadi uang sehingga menimbulkan efek asap,” terang Nanisa.

Jika dulu pecinta aquascape lebih menonjolkan pada tatanan tanaman hias serta kumpulan ikan jenis neon dan guppy, sekarang banyak beralih pada variasi yang ditawarkan tersebut. Sehingga, menimbulkan kesan lain dalam seni tata ruang aquarium.

“Sekarang banyak, Mas. Nggak cuma anak kecil saja. Orang dewasa juga ikutan dengan menambahkan alat ini,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge