0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Italia

Gasak Bologna, Roma Berjarak 6 Angka dari Juve

Pemain AS Roma rayakan kemenangan (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — AS Roma tak mau menyerah begitu saja dalam perebutan juara Liga Italia dari Juventus. Kemenangan kembali diraih Roma dalam kunjungan ke markas Bologna, Renato dall’Ara, Minggu (9/4) malam. Giallorossi menang tiga gol tanpa balas.

Setelah berkali-kali menyerang, Roma akhirnya bisa mencetak gol pembuka pada menit ke-26 lewat bek mereka; Federico Fazio. Bola liar berhasil disambar Fazio untuk melepas tembakan keras yang tak bisa dihentikan oleh Mirante.

Tuan rumah Bologna sangat kesulitan membongkar pertahanan Roma. Menjelang babak pertama selesai, Roma menambah keunggulan lewat Mohamed Salah. Mendapatkan umpan dari Edin Dzeko, Salah melepas tembakan chip yang membawa Roma unggul dua gol.

Pada babak kedua, Bologna sempat berusaha bangkit dengan tampil lebih ofensif. Mereka mampu mencatatkan beberapa peluang manis ke gawang Szczesny. Pulgar, Krejci dan Destro sempat mengancam namun Roma masih terlalu tangguh untuk ditembus.

Akan tetapi, bomber maut Roma, Edin Dzeko mengunci kemenangan Serigala Ibukota sepuluh menit menjelang waktu normal usai. Mendapat umpan manja dari Perotti, Dzeko melakukan finishing simple yang membawa Roma menang 3-0.

Kemenangan ini tak mengubah posisi Roma di peringkat dua klasemen sementara, kembali berjarak enam poin dari Juventus. Sementara it, Bologna menghuni posisi 14 klasemen dengan 34 poin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge