0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengemudi Mabuk, Grand Livina Seruduk 3 Mobil dan 1 Motor

Ilustrasi kecelakaan lalulintas (dok.timlo.net/red)
Wonogiri — Sedikitnya empat mobil dan satu sepeda motor terlibat kecelakaan lalu lintas  beruntun di jalan raya Wonogiri- Ngadirojo, tepatnya di Jalan Diponegoro, Lingkungan Jatirejo, Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan Wonogiri, Minggu (9/4) pukul 22.10 WIB. Beruntung dalam peristiwa itu tidak memakan korban jiwa.
“Benar terjadi kecelakaan tapi tidak ada korban jiwa. Kasus ini sudah ditangani Satlantas Polres Wonogiri,” kata Kanitlakalantas Polres Wonogiri Iptu Anom Prabowo mewakili Kasatlantas AKP Sri Anggono dan Kapolres AKBP Muhammad Tora, Senin (10/4).
Disebutkan, lima kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut yakni  Grand Livina AD-9083-R, Honda B-RV( provit), Toyota Yaris  H-8777-CZ, Suzuki Swift AD-9423-KU dan Yamaha Jupiter B-6254-SCW.
Kanitlakalantas membeberkan, awalnya kecelakaan beruntun itu dipicu dari kecerobohan pengemudi Grand Livina yaitu Suharno (34) warga Dusun Randusongo II RT4/RW2, Desa Randusongo, Kecamatan Gerih, Ngawi, Jatim. Sebelumnya, mobil ini berjalan dari arah barat (Wonogiri) menuju Ngadirojo melaju dengan kecepatan tinggi.
“Diduga, saat kejadian pengemudi Grand Livina ini dalam kondisi mabuk atau di bawah pengaruh Miras,” katanya.
Grand Livina kemudian menabrak Suzuki Swift yang dikemudikan Rifky Hamami Suwito (33) warga Aspol Kadipiro RT2/RW 22, Banjarsari, Solo. Saat kejadian, mobil nahas ini berjalan di depannya. Karena benturan itu, kemudian oleng ke kiri dan menabrak Yamaha Jupiter  yang dikendarai Fendi Kriswanto (19) warga  Dusun Ceper RT1/RW6, Desa Gemawang, Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri hingga terjatuh. Warga yang melihat aksi ugal-ugalan ini pun sempat geram.
“Bahkan, gerobak milik penjual jagung juga ditabrak, dan berhenti sejenak,” jelasnya.
Bukannya mengurusi para korbannya, tapi pengemudi Grand Livina itu tancap gas lagi, berusaha untuk melarikan diri. Dan setelah sampai di Jl Diponegoro Nomor 85 Wonogiri, dari arah berlawanan muncul  Toyota Yaris  H-8777-CZ, tak ayal mobil itu pun tersambar pada bodi bagian depannya. Karena benturan itu, Grand Livina tersebut terpelanting dan menabrak mobil provit Honda B- RV yang tengah terparkir di pinggir jalan.
“Beruntung pengemudi Toyota Yarris yaitu Tessar Even Efendi (23) warga Jl Soekarno RT12/RW11 Desa Kefa Tengah, Kecamatah Kota Kefamenanu, NTT dan pengemudi Honda B-RV Teguh Purnomo (39) warga Dusun Nglongsor RT14/RW 4, Desa  Nglongsor, Kecamatan Tugu, Trenggalek, Jatim, tidak mengalami luka- luka,” tandasnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge