0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Istigasah Kubro, NU Doakan Indonesia Aman Damai

Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ma'ruf Amin (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ma’ruf Amin berharap cobaan yang sedang dihadapi bangsa ini segera dihapuskan oleh Allah SWT. Ketua MUI ini juga berdoa agar Indonesia dijadikan wilayah yang aman damai sejahtera lahir batin.

“Semoga segala cobaan yang dihadapi ini segera dihapuskan oleh Allah SWT dan Indonesia bisa menjadi bangsa yang aman sejahtera,” katanya dilansir Antara, Senin (10/4).

KH Ma’ruf Amin memberikan sambutan pelaksanaan istigasah kubro dalam rangka Hari Lahir (Harlah) ke-94 Nahdlatul Ulama di GOR Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (9/4). Dia mengemukakan, melalui doa bersama ini juga bertujuan untuk memohon ampun atas dosa-dosa yang selama ini sudah dilakukan.

“Selain itu, melalui istighatsah ini untuk memohon supaya bangsa Indonesia tidak terpecah dan menjadi negara yang damai,” katanya.

Sementara itu, Wakil Rais Suryah PWNU Jawa Timur Ali Masyhuri mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk demo para kiai atas kondisi bangsa ini.

“Kiai tidak perlu turun ke jalan, karena doa ini memiliki kekuatan yang cukup besar. Banyak hal yang seakan tidak bisa diselesaikan secara rasional tapi mampu ditembus dengan kekuatan berdoa kepada Allah SWT,” katanya.

Kegiatan doa bersama ini diikuti oleh ribuan peserta dari Jawa Timur. Dengan menaiki bus dan kendaraan pribadi warga berdatangan ke lokasi istighatsah di GOR Sidoarjo.

Pada kegiatan ini juga terdapat “pasukan semut” yang bertugas untuk memungut sampah usai kegiatan ini berlangsung. Pasukan yang terdiri dari siswa sekolah ini bekerja dengan menggunakan tangan kosong serta sapu lidi untuk menyapu sampah bungkus makanan yang ditinggalkan oleh para peserta. [dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge