0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Rapelan Rastra Dibagikan Senin

Aktivitas bongkar muat berada di gudang bulog Karanganyar (Raymond )

Karanganyar — Bulog Karanganyar akan membagikan beras sejahtera (rastra) bagi 56.802 rumah tangga sasaran (RTS) mulai Senin (10/4) besok. Tiap RTS berhak mendapat empat paket yang diterima dalam dua tahap pada April.

“Jatah bulan Januari-Februari dan Maret-April akan diterima bulan ini. Dimulai Senin besok selama sepekan. Kemudian dilanjut pekan berikutnya,” ujar Kepala Gudang Bulog Karanganyar di Triyagan, Mojolaban, Sukoharjo, Kurnia kepada wartawan, kemarin.

Penyaluran rastra kali pertama tahun ini baru pada April dikarenakan proses sinkronisasi penerima baru barang bersubsidi itu. Datanya diproses secara terpusat oleh Kementrian Sosial dan Pemberdayaan Desa. Di Karangamyar, jumlahnya bertambah dari semula 51.683 RTS menjadi 56.802 RTS dengan penyaluran bulanan semula 774.570 kilogram menjadi 852.030 kilogram.

“Sistem penyaluran tetap cash and carry. Berasnya berkualitas medium. Meski baru disalurkan sekarang, namun jangan khawatir. Jika menemukan beras jelek langsung ditukar ke bulog. Jangan dijual,” pintanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge