0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Demi Keamanan, Polisi Periksa Lokasi UNBK

UNBK di SMK Kosgoro Ngrampal, Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Polsek Gondang mengecek lokasi ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMA/sederajat di empat sekolah yang ada di Kecamatan Gondang. Sehari menjelang pelaksanaan UNBK tidak diketemukan kendala baik kesiapan komputer atau persiapan tekhnis pelaksanaan ujian.

“Kami hanya ingin memastikan tidak ada kendala menjelang UNBK. Termasuk sistem komputer yang disiapkan pihak sekolah,” kata Kapolsek Gondang, AKP Yohanes Trisnanto mewakili Kapolres Sragen AKBP Cahyo Widiarso, Minggu (9/4).

Dia menyampaikan ada empat sekolah setingkat SMA di Gondang yang bakal menggelar UNBK, yaitu SMA Negeri 1 Gondang, MAN An Najah, SMA Muhammadiyah Gondang dan MA Nurul Huda Gondang. UNBK bakal digelar selama lima hari, mulai 10 hingga 14 April mendatang.

Untuk mengantisipasi gangguan listrik, Kapolsek juga mengecek kelayakan peralatan genset yang telah dipersiapkan masing-masing sekolah.

Kepala SMA Negeri 1 Gondang, Tri Hartanto menyampaikan,  jumlah siswa yang akan melaksanakan UNBK sebanyak 243 siswa dari jurusan IPA dan IPS. Pihaknya siap menggelar UNBK termasuk jaringan komputer.

“Peralatan di sini sudah dipersiapkan sebaik baiknya. Mudah-mudahan pada pelaksanaan ujian nantinya tidak ada kendala sedikit pun,“ kata Tri Hartanto.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge