0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis GR Sukses Tahan Imbang Persiku

Solo — Persis Gotong Royong (GR) berhasil mewujudkan ambisi meraih angka di kandang Persiku Kudus dalam laga pembuka Liga 3 grup A zona Jateng 2017. Bermain di kandang lawan, Stadion Wergu Wetan, Persis GR memaksa pertandingan berakhir imbang tanpa gol, Minggu (9/4) sore.

“Saya apresiasi perjuangan para pemain. Mereka mampu menunjukkan daya juang yang luar biasa. Raihan satu poin ini jadi penambah semangat menuju laga berikutnya lawan Persikama Magelang,” beber pelatih Persis GR, Edu Tjong usai pertandingan.

Pelatih Persis GR, Eduard Tjong menurunkan skema 4-3-2-1 dengan menempatkan pemain asal Papua, Ronaldo Wanma sebagai ujung tombak. Marcelino Waroy dan Riki Junian serta Restu Gunawan membantu di lini tengah. Bek senior Fernando Pongajow menjadi pemimpin di posisi belakang.

Dua puluh menit pertama, pertandingan. didominasi Persis GR. Namun menjadi berubah ketika hujan deras turun dan air menggenangi lapangan. Sementara tuan rumah yang terbiasa bermain di lapangan itu, mulai menebar ancaman ke pertahanan Persis GR. Skor kacamata bertahan di paruh pertama.

Tuan rumah nyaris membuka keunggulan di menit 63. Pemain depan Persiku, Irfan yang tinggal berhadapan dengan kiper Persis, Yuda Andika gagal menceploskan bola karena kurang tenang dalam menyelesaikan peluang. Sementara Persis GR sempat membalas ancaman melalui striker lincah buangan Persis Solo, Ainudin Defira.

Tuan rumah sempat berhasil mencetak gol di penghujung laga lewat Eko Priyono. Akan tetapi wasit menganulir gol tersebut, karena Eko dinilai sudah lebih dulu terperangkap posisi offside. Hingga peluit panjang dibunyikan, laga berakhir imbang 0-0.

Di pertandingan lainnya, Persikama Kabupaten Magelang berhasil menang atas Persab Brebes dengan skor 3-1. Hasil ini untuk sementara menempatkan Persikama di puncak klasemen sementara grup A. Berikutnya Persis GR akan menjamu Persikama di Stadion Manahan, Rabu (12/4).

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge