0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Aksi Teror di Tuban, Mobil Digeledah di Jalur Perlintasan Jateng-Jatim

Operasi lalu lintas paska teror di Tuban, Jatim (Raymond)

Karanganyar — Aparat kepolisian menggeledah muatan mobil yang melintas di jalur perlintasan antarprovinsi di Palur, Karanganyar usai aksi teror di Tuban, Jawa Timur, Sabtu (8/4) malam. Operasi lalu lintas tersebut juga untuk mempersempit ruang gerak pelaku tindak kriminal lainnya.

“Sasarannya kepemilikan benda tajam, bahan peledak dan senjata api. Juga menjaring pelaku tindak kriminal seperti curanmor, narkoba dan sebagainya,” ujar Wakapolres Karanganyar Kompol Prawoko kepada wartawan di sela razia di depan Mapolsek Jaten.

Dikerahkan 100 personel dalam operasi tiada hari tanpa razia (THTR) itu, meliputi Satlantas dan Sabhara. Para petugas berbekal senjata laras panjang dan dibantu perlatan metal detector, mirror set dan anjing pelacak.

Kompol Prawoko tak memungkiri ekskalasi operasi ini lebih besar paska aksi teror di Tuban. Namun dipastikannya, THTR merupakan kegiatan rutin di Polres Karanganyar. Baik itu terdapat kejadian luar biasa ataupun standar operasi rutin. Dalam operasi itu, aparat menyasar kendaraan roda empat berpenumpang maupun angkutan barang. Pemeriksaan muatan dilanjutkan kelengkapan surat berkendara. Tak hanya itu, karena perlakuan serupa diterapkan pengendara sepeda motor.

“Ada beberapa tak membawa kelengkapan surat-surat. Sedangkan untuk kepemilikan benda berbahaya tidak ditemukan,” katanya.

Penting diketahui, lokasi THTR di depan Mapolsek Jaten merupakan rute utama perlintasan Jawa Tengah-Jawa Timur dengan melewati Karanganyar, Sragen, Ngawi dan kabupaten/kota lainnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge