0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Der Klassiker Masih Milik Bayern

Pemain Bayern Muenchen rayakan gol kemenangan (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Dominasi Bayern Muenchen masih terus berlanjut, hingga berlaku dalam duel Der Klassiker atas Borussia Dortmund. Die Roten menghajar Die Borussen 4-1 dalam lanjutan Bundesliga, Minggu (9/4) dini hari.

Dortmund sempat mengejutkan tuan rumah lewat serangan pertama kilat yang dimotori Ousmane Dembele di menit kedua. Dari sayap kanan, pergerakan Dembele diakhiri dengan tembakan kaki kanan meski masih melenceng. Namun justru Bayern yang mencetak gol lebih dulu.

Pertandingan baru berjalan empat menit, Ribery mencetak gol pembuka untuk membawa tim tuan rumah di depan. Philipp Lahm mengirim umpan dari sisi kanan, yang disambut Ribery dengan tembakan first-time dan masuk ke gawang Dortmund.

Pelanggaran Marc Bartra terhadap Ribery berbuah tendangan bebas bagi Bayern di posisi yang berbahaya. Robert Lewandowski maju sebagai eksekutor, dan melepaskan kaki kanan melengkung tanpa bisa diadang Roman Buerki. Skor 2-0 untuk Bayern di menit 10.

Dortmund sempat memperkecil kedudukan di menit 20 melalui Raphael Guerreiro. Dari umpan di sisi kiri pertahanan Bayern, bola yang dibuang Arturo Vidal jatuh di jalur Guerreiro untuk diselesaikan dengan tembakan voli yang bersarang di sudut atas gawang Bayern. Skor kini 2-1.

Setelah turun minum, Bayern kembali membobol gawang Dortmund. Robben, yang rajin mengancam tim tamu, akhirnya bisa mengukir gol atas namanya sendiri untuk membawa Bayern memimpin 3-1 di menit 49. Keran gol Bayern belum berhenti.

Robert Lewandowski mengunci kemenangan Muenchen setelah wasit menunjuk titik putih di menit 69. Striker Polandia itu mengambil penalti tersebut dan mengirim Buerki ke arah yang salah sekaligus menciptakan gol keempat Bayern untuk unggul 4-1.

Di lima menit terakhir, Dortmund nyaris menipiskan ketinggalannya dari Bayern. Christian Pulisic melepaskan tembakan keras dari dalam kotak, tapi Ulreich membuat penyelamatan penting. Tidak ada gol tambahan yang tercipta sehingga skor 4-1 untuk keunggulan Bayern bertahan hingga pertandingan bubar.

Dengan hasil ini, Bayern tak tergoyahkan di puncak klasemen usai mengumpulkan 68 poin hasil 28 pertandingan tersisa. Die Roten unggul 10 poin dari RB Leipzig , Hoffenhem (51 poin), dan Dortmund (50 poin).

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge