0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tekuk Chievo, Juve Dekat ke Tangga Juara

Pemain Juventus rayakan gol kemenangan (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Juventus semakin dekat ke tangga juara Serie A musim 2016-2017 setelah mengalahkan Chievo. Bianconeri menang dua gol tanpa balas ke gawang Chievo dalam lanjutan Liga Italia di Juventus Stadium, Minggu (9/4) dini hari.

Juventus langsung tampil menekan sejak menit pertama. Baru berjalan lima menit, Bianconeri memiliki peluang untuk unggul andai saja Andrea Barzagli yang mendapatkan umpan dari Paulo Dybala mampu memaksimalkannya.

Juventus kembali memiliki peluang pada menit ke-17. Adalah Sami Khedira yang kali ini mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Namun sayang, tendangan kerasnya masih mampu diblok oleh kiper Chievo, Andrea Seculin.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang pada menit ke-23. Adalah Gonzalo Higuain yang sukses membuat stadion bergemuruh usai tendangannya dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan Paulo Dybala menembus mulus ke gawang Chievo.

Chievo harus bermain bertahan karena kesulitan mengimbangi permainan tuan rumah. Juve tak berhenti menebar ancaman. Beberapa upaya dari Juan Cuadrado, Dybala dan juga Stefano Sturaro masih kesulitan menembus pertahanan tim tamu. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Usai jeda, Juventus tak mengendurkan serangan mereka. Peluang pertama di babak kedua mereka dapatkan lewat aksi Gonzalo Higuain pada menit ke-61, sayang peluang emas itu justru gagal dimaksimalkan oleh penyerang asal Argentina itu.

Juventus yang terus-menerus menebar bahaya akhirnya benar-benar sukses menggandakan skor pada menit ke-84. Umpan datar Stephan Lichtsteiner mampu diakhiri lewat eksekusi mematikan Higuain. Gol kedua dari Higuain itu menjadi gol terakhir yang tercipta pada pertandingan tersebut.

Bagi Juventus, tambahan tiga poin ini semakin mengukuhkan mereka di puncak klasemen dengan raihan 77 poin dari 31 pertandingan. Mereka unggul sembilan poin dari AS Roma yang ada di posisi kedua dan baru bermain 30 pertandingan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge