0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kalahkan Watford, Spurs Buntuti Chelsea

Tottenham Hotspur (Sumber: Squawka)

Timlo.net – Tottenham Hotspur tak ingin membiarkan Chelsea berlari sendirian merebut gelar juara liga primer Inggris. Hal itu dibuktikan Tottenham dengan meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 4-0 atas Watford, Sabtu (8/4) malam.

Bermain di White Hart Lane, Tottenham dan Watford terlibat pertarungan sengit di awal babak pertama. Kedua tim setidaknya saling jual beli serangan di sepuluh menit pertama pertandingan.

Peluang Jan Vertonghen melepaskan tendangan setelah mendapat umpan corner Christian Eriksen. Namun sepakannya masih diblok.

Gol Spurs yang ditunggu-tunggu akhirnya baru tercipta di menit 33. Berawal dari serangan balik, Alli yang mendapat umpan Janssen melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Gomes tidak menjangkau dan bola bersarang ke pojok kiri gawang Watford.

Di menit ke-39, Dier menggandakan kedudukan. Berawal dari tendangan Son yang diblok, bola liar yang masih di dalam kotak penalti disambar Dier dengan kaki kanannya. Bom, gawang Watford kembali bobol dan skor berubah jadi 2-0.

Tusukan Tottenham belum reda hingga menjelang babak pertama usai. Di menit ke-44, Son membuat keunggulan timnya bertambah lebar setelah tendangan keras kaki kirinya mendarat di pojok kanan bawah Gomes. Skor 3-0 menutup babak pertama.

Di menit 55 Spurs memperbesar keunggulan jadi 4-0. Serangan balik cepat diawali dari akselerasi Kieran Trippier di sisi kanan.

Ia melepaskan crossing ke kotak penalti Watford, bola jatuh ke arah tiang jauh, di mana Son yang tidak terkawal langsung menyepaknya dan bola masuk ke gawang tanpa bisa dihalau Gomes.

Unggul empat gol, Tottenham menurunkan tempo permainan. Serangan cepat tidak lagi mereka bangun, melainkan lebih banyak memainkan bola dari kaki ke kaki di area Watford.

Son nyaris mencetak hat-trick. Sudah berhadapan satu lawan satu dengan Gomes, tendangannya malah menyamping di kiri gawang Watford.

Di sisa laga, Tottenham masih berupaya mencari gol tambahan. Di menit tiga injury time tendangan Kane membentur tiang. Itu sekaligus jadi aksi penutup laga.

Tambahan tiga poin ini membuat Tottenham untuk sementara menekan Chelsea dengan poin 68, empat poin lebih sedikit dari sang rival. Namun jumlah itu bisa kembali jadi tujuh poin andai Chelsea menang di kandang Bournemouth, beberapa saat lagi.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge