0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ponpes Ini Baca Alfatihah 1000 Kali Untuk Presiden

Ustaz Agung Syuhada (foto: Putra)

Sukoharjo – Seluruh santri Pondok Pesantren Kalifatullah Singo Ludiro setiap hari selepas Salat Magrib selalu membaca Surat Alfatihah sejak Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjabat. Sebanyak 197 santri setiap hari membaca 1.000 kali Surat Alfatihah dan melakukan Istigozah untuk peristiwa luar biasa.

“Setiap hari setelah Salat Magrib seluruh santri sebanyak 197 orang membaca 1.000 kali Surat Alfatihah sejak Bapak Jokowi menjabat sebagai Presiden. Kalau dua periode bisa dibayangkan 197 ribu kali 10 tahun sudah berapa kali,” kata Pengasuh Pondok Pesantren Singo Ludiro, Ustadz Agung Syuhada, Sabtu (8/4).

Pembacaan Surat Alfatihah ini murni ide dari Ponpes sendiri dan bukan pesanan dari pihak keluarga presiden, meskipun keluarga besarnya hampir 10 tahun ngaji di ponpes tersebut. Hal ini ditujukan agar selama menjabat mantan Walikota Solo ini tetap istiqomah dan menhindarkan dari fitnah dan gangguan lainnya.

Selain itu pada momen tertentu yang dianggap peristiwa besar yang menimpa presiden, pondok pesantren ini menggelar Istigozah. Selain itu, Presiden Joko Widodo juga sering bertanya kepada Ustaz Agung Syuhada terkait masalah ibadah.

“Keluarga besar Pak Jokowi ini sudah hamper 15 tahun ngaji ke saya tapi Pak Jokowi sendiri tidak. Namun beliau sering Tanya kepada saya terkait ibadah, misalnya tentang puasa pada waktu tertentu itu boleh atau tidak itu saja,’ tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge