0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ponpes Singo Ludiro Terima Bantuan Asrama Rp 150 Juta

Peresmian Masjid Ponpes Singo Ludiro (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Pemerintah memberikan bantuan pembangunan asrama santri Ponpes Singo Ludiro, Mojolaban, Sukoharjo sebesar Rp 150 juta. Bantuan diserahkan oleh Dirjen Pendidikan Agama Kementerian Pendidikan Kamarudin Amin kepada pimpinan Ponpes sebelum acara peresmian masjid dan gedung shalawat oleh Presiden Joko Widodo.

“Semoga bantuan dari Kememtrian Pendidikan ini bermanfaat dan berguna bagi Pondok Peaantren Singo Ludiro ini. Meskipun saya sadar bantuan ini tidak terlalu bernilai, karena tanpa bantuan inipun pondok bisa membangun sendiri,” kata Kamarudin Amin, Sabtu (8/4).

Hari ini rencananya Presiden Joko Widodo meresmikan masjid dan gedung sholawat KH Surowijoyo di Pondok Pesantren Singo Ludiro, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo. Dijadwalkan sekitar pukul 14.00 WIB, Presiden akan tiba di lokasi peresmian usai meninjau pembangunan jembtan di Tuntang, Salatiga.

Pondok Pesantren Singo Ludiro di bawah asuhan Ustadz Agung Suhodo adalah salah satu tempat pendikan agama untuk anak tidak mampu. Bahkan tidak sedikit para santri yang menempuh pendidikan di Ponpes ini sebelumnya anak jalanan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge