0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sikapi Kasus Sodomi Anak, Ini Pesan Ketua TP PKK

Ketua TP PKK Wonogiri Verawati Joko Sutopo (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Munculnya kasus perilaku yang menyimpang pada anak di bawah umur di Kecamatan Baturetno, menjadi keprihatinan pemerintah. Berbagai upaya pencegahan telah dilakukan, seperti adanya Satgas PPA di tingkat kecamatan hingga diluncurkan Program Momong Cerdas, namun demikian hasilnya belum kentara. Bahkan kasus asusila di Wonogiri kian bermunculan.

“Jelas perbuatan tersebut sangat memprihatinkan mengingat jumlah korban dan umur pelaku masih di bawah umur, sehingga dibutuhkan semua elemen untuk ikut serta mengawasi anak- anak kita. TP PKK sendiri sudah memiliki Program Momong Cerdas. Tetapi Momong Cerdas akan hanya menjadi slogan jika kita tidak selalu mensosialisasikan dan mempraktekkan,” kata Ketua TP PKK Wonogiri, Verawati Joko Sutopo, Jumat(7/4).

Disebutkan, tak dapat dipungkiri pengaruh teknologi juga menjadi salah satu indikator penyebab bobroknya moralitas genarasi muda saat ini. Sehingga dalam waktu dekat ini, TP PKK bakal melakukan sosialisasi secara masif terkait penggunaan handphone terhadap anak- anak dibawah umur.

“Sosialisasi yang akan kami lakukan dalam waktu dekat ini adalah mengenai Momong Cerdas Sosial yang terutama kepedulian orang tua terhadap penggunaan handphone oleh anak. Untuk kasus di Baturetno, saya secara pribadi mengikuti perkembangan kasus melalu rekan- rekan Tim PKK, P2TP2A serta kader- kader PKK kecamatan,” kata istri Bupati Wonogiri ini.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge