0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dewan Adat Doakan Pakubuwana XIII

Suasana doa bersama di Sasana handrawina Jumat 7 April 2017 (foto: Rosyid)

Solo – Dewan Adat mendoakan Pakubuwana XIII saat Upacara Wilujengan Nagari Keraton Surakarta di Sasana Handrawina, Jumat (7/4). Lembaga yang digawangi adik-adik Pakubuwana XIII Hangabehi itu mendoakan kakak mereka agar mendapat petunjuk.

“Kita mendoakan kebaikan untuk semua leluhur dan raja-raja Keraton Surakarta termasuk Sinuhun Pakubuwana XIII,” kata Ketua Eksekutif Lembaga Hukum Keraton Surakarta, KP Eddy Wirabhumi usai upacara.

Pada kesempatan tersebut, posisi Pakubwana XIII sempat disinggung di hadapan seratusan kerabat dan Paguyuban Kawula Surakarta (Pakasa). Keterlibatannya dalam sejumlah kasus asusila beberapa tahun terakhir dianggap menyalahi adat. Hal itu diperparah dengan rekonsiliasi dengan KGPH Tedjowulan yang dianggap memberontak.

“Terutama yang sedang salah jalan itu kami doakan supaya bisa melihat kesalahannya dan menilai masalah dengan jernih,” kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Lembaga Dewan Adat Keraton Surakarta menggelar Wilujengan Nagari di Sasana Handrawina. Upacara adat Keraton tersebut digelar untuk mendoakan Keraton yang beberapa hari terakhir dilanda konflik keluarga.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge