0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rute Perjalanan Darat Jokowi Diamankan

Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak (Raymond)

Karanganyar — Sebanyak 218 personel Polres Karanganyar dan 200 personel Kodim 0727/Karanganyar diterjunkan untuk mengamankan rute perjalanan darat Presiden RI Joko Widodo dari Bandara Adi Sumarmo menuju kediaman pribadinya di Sumber Solo, Jumat malam (7/4).

“Kami bertugas mengawal dan memastikan rute yang dilewati presiden dan rombongan di wilayah Karanganyar aman,” kata Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan.

Adapun rute itu di Karanganyar‎ dari Jembatan Pulosari sampai Tugu Makuto yang berbatasan dengan Solo. Rute yang diamankan Polres Karanganyar dan Kodim 0727/ Karanganyar sepanjang 7 KM, dimana dibagi 11 penggal yang masing-masing dipimpin perwira. Selain itu Polres Karanganyar juga menempatkan 8 mobil patroli backbone dan 4 sedan patwal lantas di titik strategis jalur rombongan Presiden RI.

“Kami mengerahkan lebih dari 418 personel gabungan TNI dan Polri yang akan melakukan pengamanan rute kepulangan Presiden RI menuju kediaman pribadi Presiden,” ungkap Kapolres.

Kapolres menjelaskan kedatangan presiden di Solo untuk menghadiri beberapa agenda.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge