0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Christhoper Rungkat Bikin Indonesa Imbangi Kuwait 1-1

(foto: Aryo)

Solo – Petenis nomor satu Indonesia, Christopher Rungkat berhasil membuat kedudukan menjadi 1-1 atas Kuwait dalam laga babak relegation Davis Cup grup II zona Asia/Oceania di Lapangan Tenis Manahan, Jumat (7/4) sore.

Sebelumnya, tim Davis Indonesia melalui Antony Susanto kalah dari Abdullah Maqdes di partai pertama lewat pertarungan lima set, 2-3. Pada laga kedua, Christhoper Rungkat dengan mudah mengalahkan unggulan kedua Kuwait, Muhammad Ghareeb.

Set pertama, Christhoper Rungkat memulai permainan dengan penuh percaya diri. Muhammad Ghareeb kesulitan mengimbangi permainan Christho. Alhasil set pertama ditutup dengan keunggulan 6-3 untuk Rungkat.

Set kedua, Christoo kian termotivasi untuk membuat Indonesia menyamakan kedudukan. Ghareeb masih kesulitan meladeni permainan petenis unggulan pertama Indonesia.

Christopher kembali unggul 6-2. Set ketiga kembali dengan mudah dikuasai Rungkat, hingga tanpa mendapat perlawanan. Rungkat memastikan Indonesia memenangi game kedua, setelah menang mudah 6-0.

“Performa saya di laga tadi benar-benar on. Semua pukulan masuk menjadi poin. Hasil ini membuat saya semakin percaya diri menghadapi Maqdes besok Minggu,” terang Christopher Rungkat usai pertandingan.

Hasil ini membuat kedudukan Indonesia dan Kuwait menjadi 1-1. Laga ketiga akan diisi partai ganda, pasangan Sunu Wahyu Trijati/Aditya Hari Sasongko melawan ganda Kuwait Abdulrahman Alawadi/Abduhamid Mubaraq, Sabtu (8/4) besok.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, Christopher Rungkat diandalkan dan harus dapat poin. Harapannya kini adalah bisa menang di nomor double besok dan sapu bersih di dua nomor single di hari terakhir,” imbuh kapten tim Davis Indonesia, Adrian Raturandang.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge