0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ruhut Kena PAW, Bilang Sudah Mundur Lima Bulan Lalu

Ruhut Sitompul (merdeka.com)

Timlo.net – Politisi Ruhut Sitompul menanggapi pergantian antarwaktu (PAW) dirinya sebagai anggota DPR pada Kamis (6/4) kemarin. Dia menegaskan, telah mundur dari anggota DPR karena berbeda sikap politik dengan Partai Demokrat di Pilgub DKI 2017.

“Gua sudah mundur 5 bulan lalu. Coba lu cari dimana anggota dewan kayak gua, kalau gua di situ masih bisa dapat Rp 1,5 miliar sebagai anggota dewan,” kata Ruhut, Jumat (7/4).

Tidak cuma Ruhut yang mendapatkan PAW dari Demokrat, tetapi juga Ambar Tjahyono. Ambar digantikan oleh rekan se-dapilnya di Yogyakarta, Roy Suryo. Beda dengan Ruhut, Ambar diganti karena dituding telah mencuri suara saat Pemilu 2014 lalu.

Ruhut sendiri tak masalah apabila diganti oleh Abdul Wahab Dalimunthe. Sebab, menurut dia, perolehan suara Wahab Dalimunthe kedua terbanyak dari dirinya di Pileg 2014 lalu.

“Tadinya (ganti Ruhut) Sutan (Bhatoegana), tapi bukan hak dia, dia juga meninggal. Lalu Ramadan Pohan sekarang kena kasus penipuan di Medan. Kalau saya setuju diganti sama Wahab, meski usia 82 tahun, dia suara terbanyak kedua di bawah saya. Saya setuju sesuai undang-undang,” tutup Ruhut.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge