0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ande-Ande Lumut Pentas Pagi, Dimeriahkan Rambo

Pentas ketoprak (dok.timlonet/tyo eka)

Solo — Untuk memenuhi permintaan masyarakat pecinta budaya, pementasan ketoprak lakon Ande-Ande Lumut digelar pada Minggu (9/4) pagi di Gedung Kesenian Taman Balekambang, Solo. Ketoprak Seniman Muda Surakarta (KSMS) akan manggung pukul 09.00 – 12.00 WIB, dengan suasana humor.

“Kesadaran orang tua mengenalkan budaya, khususnya, ketoprak, pada anak-anaknya, cukup tinggi, hanya mereka mengeluh kalau ajak nonton malam hari kasihan banyak yang mengantuk. Juga repot akses transportasinya, maka kami mencoba kembali pentas pagi hari,” ungkap Koordinator KSMS, Tatak Prihantara kepada wartawan, di Solo, Jumat (7/4).

Pementasan pada pagi hari, menurut Tatak, selain memenuhi permintaan masyarakat, diharapkan kedepan bisa lebih banyak menyedot penonton kaum muda dan anak-anak. Sehingga bisa memancing kaum muda agar tertarik pada kesenian tradisional ketoprak, tetapi juga memainkan sebagai pemeran ketoprak.

Tatak menjelaskan, pentas akan disutradarai seniman senior KSMS, Slamet Meteor Slenk. Pentas juga akan dimeriahkan tampilnya bintang tamu Partika Kopral Subagyo dan binaragawan Nirwana Club, Rambo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge