0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Rudy Bidik Perwira AKBP Gawangi BNK Solo

Kepala BNN Komjen Budi Waseso menunjukkan jenis Narkoba kepada Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, belum lama ini (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Pemerintah Kota (Pemkot) Solo meminta seorang perwira menengah berpangkat AKBP untuk memimpin Badan Narkotika Kabupaten/ Kota (BNK) yang segera dibentuk. Mereka telah membidik seorang nama yang akan mengepalai instansi tersebut.

“Sudah ada nama yang kita usulkan, tapi masih menunggu persetujuan dari Polda Jawa Tengah,”terang Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Jumat (7/3).

Menurut Rudiy –sapaan akrab Walikota Solo, orang yang akan ditunjuk memimpin BNK Kota Solo bukanlah orang baru. Ia telah bertugas sebagai kepala wilayah atau Kapolsek yang memimpin di salah satu kecamatan di Kota Bengawan.

“Bukan orang baru, wong pernah tugas di Solo. Tapi namanya masih belum bisa diungkapkan. Nunggu persetujuan sana (Polda Jawa Tengah —Red),” jelas Rudy.

Terkait pembentukan BNK, Kasat Narkoba Polresta Solo Kompol Ari Sumarwono mengaku, penanganan khusus Narkoba di Kota Solo harus segera dilakukan. Mengingat, Kota Solo menjadi sasaran empuk untuk mengedarkan barang haram tersebut.

“Bulan Februari-Maret kemarin, Solo menempati posisi pertama peredaran narkoba di Jawa Tengah,” ungkap Kasat.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge