0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus Duel Berdarah, Pelaku Menyimpan Dendam Kesumat

Gelar barang bukti kasus penganiayaan ()

Karanganyar — Masih ingat kasus penganiayaan di Kelurahan Jungke, Karanganyar Kota pada Sabtu (1/4) lalu? Usut punya usut, pelaku bernama Ratno (49) ternyata menyimpan dendam terhadap korban Sugeng Priyono (60) yang tak lain kerabat sekaligus tetangga dekatnya itu.

“Sudah lama tidak akur. Seringkali diremehkan sama dia (korban). Mentang-mentang dia lebih unggul bekerja dan saya hanya tukang batu,” kata Ratno di hadapan penyidik Polres Karanganyar, kemarin.

Puncaknya, saat Sugeng menantang duel dengan membawa sebilah pedang. Sebelumnya, dua pria bertetangga ini terlibat cekcok dan sempat dilerai warga kampung.

“Namun, Sugeng masih tidak terima dan menantang dengan sebilah pedang. Saya berduel dengan dia dan berkali-kali saya sabet dengan gergaji hingga badannya roboh ke lantai. Setelah Sugeng tidak berdaya dengan banyak luka di tubuhnya, saya bergegas menyerahkan diri ke polisi,” ungkap Ratno.

Adapun barang bukti kasusnya seperti sebilah pedang dengan panjang sekitar 60 sentimeter, satu buah gergaji kayu, kaos warna hijau milik tersangka Ratno (49). Barang bukti milik korban yang diamankan berupa bercak darah di satu kaos warna putih, satu kaos warna biru, dan satu celana panjang warna cokelat.

Pelaku diganjar tindak pidana penganiayaan. Sesuai dengan pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge