0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Niatnya Mencuri, Pemuda Pengangguran Bunuh PRT

Ilustrasi (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Niat ingin mencuri di perumahan elit Puncak Permai I/33, Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu dini hari lalu (1/4), Vian Ahmad Fauzi (19), asal Kabupaten Lumajang ini malah membunuh Tasri alias Sri (47), pembantu (PRT) di rumah milik Simon Raharjo Tansil tersebut.

Aksi pencurian yang dilakukan Vianpun akhirnya batal. Meski urung mencuri, pemuda pengangguran yang kos di Jalan Tubanan Lama, Surabaya inipun tetap harus mendekam di tahanan karena melakukan pembunuhan.

“Dia kami jerat dengan pasal pembunuhan berencana sesuai Pasal 340 KUHP dan atau Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman mati, atau penjara seumur hidup atau 20 tahun penjara,” tegaa Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Shinto Silitonga, Kamis (6/4).

Dari hasil penyelidikan petugas, lanjut Shinto, pelaku memang sudah merencanakan aksinya tersebut. Hal ini diketahui dari pengakuan tersangka sendiri yang telah menyiapkan sebilah pisau yang dipinjamnya dari pemilik warung bernama Tosin.

“Jadi pelaku ini sudah menyiapkan pisau yang digunakan untuk menusuk (menggorok) leher korban yang memergoki aksi pelaku. Pisau itu dipinjam pelaku dari warung milik orang bernama Tosin,” ungkap Shinto.

Seperti diketahui, setelah memburu pelaku pembunuhan PRT di Perumahan Puncak Permai I/33 selama lima hari, Tim Anti Bandit Satreskrim Polrestabes Surabaya akhirnya berhasil membekuk pelaku di rumah kosnya, Jalan Tubanan Lama, yang berjarak sekitar 100 meter dari lokasi kejadian.

Sebelum penangkapan itu, polisi juga sempat mendatangi keluarga korban di Dsn Krajan, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban. Sayang, saat itu keluarga korban yang ditunjukkan rekaman CCTV mengaku tidak mengenal pelaku. Sehingga dugaan motif dendam gugur.

Kemudian polisi fokus pada dugaan perampokan yang berujung pada kematian korban. Dugaan ini terbukti setelah polisi berhasil menangkap korban, yang akhirnya mengakui kalau memang niatnya semula hanya ingin mencuri di rumah Simon tersebut.

[rhm]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge