0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jambore Pemuda 2017, Momentum Kebangkitan Pemuda

 Jambore Pemuda 2017. () (Raymond)

Karanganyar — Sebanyak 500 pemuda asal Kabupaten Karanganyar digembleng memiliki sikap pemimpin melalui Jambore Pemuda di Bumi Perkemahan Cakrapahlawasri Delingan, 4-6 April 2017. Jambore itu untuk menumbuhkan dan mengembangkan rasa cinta tanah air serta mempertebal semangat kebangsaan dan kesatuan di kalangan generasi muda.

“Kegiatan diisi sosialisasi anti narkoba, wawasan kebangsaan, kenakalan remaja, tindak pidana ringan, UU Kepemudaan dan UU Lalu lintas, baris berbaris, dan senam pagi,” kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Titis Sri Jawoto kepada Timlo.net usai penutupan kegiatan itu.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono dalam kesempatan itu mengatakan Jambore Pemuda Tahun 2017 sebagai langkah menjawab tantangan generasi muda menghadapi tantangan.

“Tubuh dan jiwa ini akan mengikuti cara berpikir kita, kebiasaan yang sudah baik dan terus diulang-ulang maka akan menjadi perilaku disiplin yang baik. Maka yang sudah dipelajari di Jambore Pemuda ini harus terapkan di kehidupan sehari-hari,” kata Bupati Juliyatmono.

Bupati juga berpesan agar fisik dan jiwa dijaga dengan baik, miliki sikap optimis dan berusaha lebih baik untuk hari esok.

Adapun kegiatan rutinnya apel pagi dan malam, pentas seni, permainan tradisional dan renungan malam. Sedangkan narasumber yakni Bupati Juliyatmono, Ketua P4GN Rohadi Widodo, Polres, Kodim, Disparpora dan KNPI.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge