0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hingga Hari Terakhir UNBK SMK, Ujian Lancar

Pelaksanaan UNBK di SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar (raymond)

Karanganyar — Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) oleh 35 SMK negeri dan swasta di Karanganyar tak mengalami kendala berarti hingga hari terakhir pelaksanaannya, Kamis (6/4). Sebanyak 5.083 peserta didik diikutkan ujian tahun ini di jenjang tersebut.

“Berdasarkan laporan, dua anak tidak bisa mengikutinya karena sakit. Semoga lekas sembuh dan ikut ujian susulan. Pada prinsipnya jika persiapan matang, tinggal melaksanakan sesuai rencana. Pasti hasilnya memuaskan,” kata Bupati Karanganyar Juliyatmono usai meninjau lokasi UNBK.

Di hari terakhir itu, bupati dan rombongan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) meninjau SMKN 2 dan SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar. Total terdapat 35 SMK negeri dan swasta menyelenggarakan UNBK di 73 ruang.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK, Wahyu Widodo mengapresiasi PLN menjaga suplai listrik stabil selama ujian. Seperti diketahui, UNBK mengandalkan ketersediaan listrik untuk menghidupkan komputer dan peralatan listrik pendukung ujian tersebut. Pihak sekolah juga perlu menyediakan genzet untuk menggantikan suplainya jika sewaktu-waktu listrik PLN padam.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge