0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PT KAI Datangkan Enam Train Set Sebelum Lebaran

Direktur utama PT KAI, Edi Sukmoro (setyo pujis)

Solo –PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan mendatangkan rangkaian kereta api (train set) baru sebelum Lebaran. Dengan adanya penambahan rangkaian KA tersebut diharapkan dapat mengakomodasi lebih banyak penumpang.

“Ada sekitar enam train set baru yang akan kita datangkan dari PT INKA sebelum lebaran nanti,” ujar Dirut PT KAI, Edi Sukmoro kepada wartawan, Kamis (6/4).

Dengan adanya penambahan itu, ia menargetkan dapat mendongkrak jumlah penumpang 5-6 persen pada saat mudik lebaran nanti. Pasalnya dengan adanya tambahan enam train set itu, setidaknya dapat menyediakan hingga 3.000 tempat duduk.

“Kalau saat ini dengan jumlah ketersediaan kursi yang ada, baru sekitar 2,1 persen kenaikannya. Kita menargetkan lonjakan penumpang pada saat lebaran nanti bisa sama dengan periode sebelumnya yaitu 5-6 persen,” jelasnya.

Edi juga menyampaikan, animo masyarakat untuk menggunakan moda transportasi kereta api sekarang ini terus meningkat setiap tahunnya. Hal itu disebabkan karena menggunakan KA dianggap lebih nyaman dan tidak macet seperti yang terjadi di jalan raya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge