0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Indonesia Butuh Radar Canggih Deteksi Pencuri Ikan

Susi Pudjiastuti (merdeka.com)

Timlo.net – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti akan melakukan kunjungan kerja ke Jepang. Salah satu agenda kunjungannya ke negeri Sakura tersebut untuk minta bantuan penyediaan radar canggih pendeteksi kapal pencuri ikan.

“Ada beberapa agenda yang akan dibicarakan. Kita akan minta bantuan radar canggih, supaya tangkap itu kapal-kapal pencuri ikan kita,” kata Susi Pudjiastuti di Jakarta, Kamis (6/4).

Menteri Susi mengatakan Indonesia masih membutuhkan alat canggih untuk menangkap kapal yang merugikan bangsa Indonesia. Sebab menurutnya, masih banyak kapal pencuri ikan yang lolos dari pengawasan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

“Di wilayah Timur itu saya tahu masih banyak yang mencuri. Banyak oknum kerjasama rugikan negara. Kita ingin berantas itu semua,” ungkapnya.

Menteri Susi mengatakan penyediaan radar berteknologi tinggi merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mencegah kejadian seperti yang terjadi di Raja Ampat beberapa waktu lalu. Radar tersebut nantinya bisa melacak benda di laut dalam jarak 250 kilometer.

“Mau minta radar seperti yang sudah dipasang di Wakatobi, jadi model kapal yang kemarin di Raja Ampat bisa terdeksi kemana dari jarak 250 km. Bisa deteksi kapal masuk ke titik yang jadi konservasi,” katanya.

[bim]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge