0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Indonesia Kerjasama dengan Rusia di Bidang Cyber

Mikal Galuzin dan Jenderal Tito Karnavian ()

Timlo.net – Rusia dinilai mempunyai perkembangan IT yang sangat canggih. Sudah selayaknya Indonesia belajar dari negara tersebut.

“IT-nya Rusia nih jagoan kemudian kita juga memiliki dialog dua negara yang Polri juga mengambil posisi penting di situ,” kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian di rumah Duta Besar Rusia, Jakarta Selatan, Kamis (6/4).

Berkembangnya IT di negara Rusia, dirinya mengucapkan bahwa Indonesia akan melakukan kerjasama untuk menangkap pelaku kejahatan khususnya di bidang cyber dan juga narkotika.

“Terutama dalam isu-isu internasional seperti terorisme, kemudian narkotik kemudian human trafficking dan kejahatan cyber, nah ini kita melakukan kerjasama dengan mereka,” ucapnya.

Dengan adanya kerjasama tersebut, nantinya Rusia akan meminta kepada Indonesia untuk bisa melakukan pengamanan terhadap warga Rusia.

“Kemudian yang berikutnya lagi mereka mengharapkan kerjasama ini terus berlanjut termasuk juga pengamanan warga negara Rusia yang di Indonesia,” ujarnya.

Menurut Tito, pengamanan terhadap warga Rusia dikarenakan ekonomi Rusia meningkat sangat pesat sekali dan juga banyaknya warga Rusia yang datang ke Indonesia.

“Karena sekarang ini ekonom Rusia meningkat pesat sekali, kemudian turis-turis dari Rusia banyak masuk ke Indonesia di Bali dan lain-lain,” tuturnya.

Tito juga berkomitmen untuk melakukan pengaman untuk warga Rusia di Indonesia.

“Nah ini otomatis akan memerlukan pengamanan dari kepolisian indonesia dan kita komit untuk membantu pengamanan,” jelas dia.

[rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge