0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jenderal Tito Karnavian Dapat Penghargaan dari Rusia

Mikal Galuzin dan Jenderal Tito Karnavian ()

Timlo.net – Kapolri Jenderal Tito Karnavian mendapatkan penghargaan Kementerian Dalam Negeri Rusia. Penghargaan tersebut diberikan oleh Dubes Rusia Mikal Galuzin.

Award diberikan memperingati 100 tahun kerja sama kepolisian internasional. Mikal Galuzin memasangkan lencana ke bahu sebelah kiri Tito.

“Awardnya namanya 100 tahun, peringatan 100 tahun kerjasama Kepolisian Internasional,” kata Jenderal Tito Karnavian di Jakarta, Kamis (6/4).

Tito menjelaskan alasan Rusia memberikan penghargaan tersebut kepadanya. Salah satunya karena konferensi Interpol yang dilaksanakan pada Juni 2016 lalu di Bali.

“Mereka sangat terkesan dengan konferensi Interpol yang kita laksanakan tahun lalu bulan Juli kalo enggak salah di Bali yang diikuti oleh 167 negara. Itu adalah rekor sejarahnya belum pernah 167,” kata Tito.

Mengumpulkan begitu banyaknya Kepala Kepolisan dari 167 negara tentu tidak segampang membalikkan telapak tangan.

Dalam acara tersebut, Kepala Polisi Negara China terpilih sebagai Deputy Minister of Public Security dan Rusia menempati deputi Interpol.

“Dari Rusia mereka menempati sebagai deputi Interpol untuk urusan Eropa jadi mereka juga bangga dan ini dianggap salah satu dari dukungan kita juga,” beber Tito.

[ian]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge