0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wantimpres dan Walikota Temui Dewan Adat

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo menuju Keraton untuk menemui Dewan Adat setelah berkoordinasi dengan Tim Lima (dok.timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Salah satu anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Jenderal (Purn) Subagyo HS bersama Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo menemui Lembaga Dewan Adat, di Pelataran Sasana Sewaka, Kamis (6/4) siang. Pertemuan tersebut membahas rencana penyelenggaraan ulang tahun kenaikan tahta atau Jumenengan Sinuhun Pakubwana XIII.

“Saya mau ke sana (Lembaga Dewan Adat) dulu,” kata Rudy –sapaan akrab Walikota Solo, saat ditemui wartawan di depan Sasana Putra, kediaman Pakubuwana XIII, Hangabehi.

Sebelum berangkat menemui Dewan Adat, Rudy dan Subagyo bertemu dengan Tim Lima di Sasana Putra. Pertemuan di sana berlangsung tertutup. Sebelum pertemuan dimulai, tampak Begug Purnama Sidi dan KGPH Benawa (dari Tim Lima) memasuki pintu Sasana Putra.

Setelah beberapa saat di dalam, Rudy dan Subagyo berangkat menuju Keraton menggunakan mobil Subagyo. Tak satu pun anggota Tim Lima yang tampak mengikuti pertemuan dengan Lembaga Dewan Adat.

“Tadi di Sasana Putra saya cuma menyampaikan bahwa saya mau sowan (bertemu) dengan Gusti Puger sekaligus silaturahmi,” katanya.

Rudy dan Subagyo memasuki Keraton melalui Pendapa Magangan dari Pintu Selatan. Pertemuan digelar di Pelataran Sasana Sewaka. Dalam pertemuan tampak KGPH Puger, GKR Koes Moertiyah, GKR Koes Indriyah, dan GKR Isbandiyah, GKR Timur Rumbai. Selain itu, tampak sejumlah sentana atau kerabat keraton yang lain yang turut menghadiri pertemuan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge