0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Tak Uji Mental Tandang, Ini Alasan Wiwid

Pelatih Persis Solo Widyantoro (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Dalam persiapannya menyambut kompetisi Liga 2 musim 2017, Persis Solo tak memiliki agenda menguji mental bertanding anak asuhnya ke kandang lawan. Kick-off tinggal menyisakan waktu efektif kurang dari dua pekan, Persis juga urung mengagendakan uji coba away.

Rangkaian pertandingan pra musim, tiga kali Persis beruji coba di era pelatih Yudi Suryata sebelum didepak. Yakni kalah 0-1 dari Persijap Jepara. Kemudian ditahan imbang 1-1 oleh klub internal PS MARS, dan sempat menang 3-1 atas Mojokerto Putra.

Kemudian saat pelatih berganti ke tangan Widyantoro, Persis juga melakukan uji coba di rumah sendiri yakni mengalahkan Kalteng Putra dan PSPS Riau dalam ajang Trofeo Kebangkitan. Kemudian menang dalam game melawan tim internal PS STER 10-1.

Terbaru, Persis akan mengakhiri program uji cobanya dengan menjamu Madiun Putra di Stadion Manahan, Selasa (11/4) mendatang. Dengan demikian, seluruh pertandingan uji coba atau pemanasan, selalu dimainkan di rumah sendiri. Rencana untuk beruji coba ke kandang lawan dipastikan tidak ada.

Manajemen dan jajaran tim pelatih Persis sempat mewacanakan untuk menguji mental pemain di kandang lawan. Akan tetapi harus batal karena waktu menjelang kick-off sudah mepet.

“Mau bagaimana lagi, mencari lawan saat juga sulit. Sempat ada rencana ke Ngawi, Jumat (7/4) besok, namun mereka sudah lebih dulu punya kawan yakni Blitar,” ujar pelatih Persis, Widyantoro, Kamis (6/4).

Pihaknya menolak untuk beruji coba dengan tim yang tergabung dalam satu grup di babak penyisihan kompetisi. “Sebenarnya ya sangat penting untuk bisa mengasah mental pemain ketika bertanding di kandang lawan. Pelajarannya bisa untuk menahan tekanan tuan rumah. Waktu kick off juga sudah mepet, jadi akan kami maksimalkan persiapan yang sudah ada ini,” tandas pria yang akrab disapa Wiwid ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge