0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Spanyol

Hattrick Morata Bawa Madrid Benamkan Leganes

Real Madrid menang lagi (dok.timlo,net/gg)

Timlo.net — Alvaro Morata menjadi bintang kemenangan Real Madrid dalam laga lanjutan La Liga melawan Leganes, Kamis (6/4) dinihari. Los Blancos memang telak 4-2 dan membuat Madrid kian nyaman di pucuk klasemen sementara.

Bermain tanda di markas Leganes Estadio Municipal de Butarque, Madrid langsung mengancam saat laga baru berjalan tiga menit. Morata melewati penjaganya di tepi kotak penalti sebelum melepaskan tembakan mendatar ke sudut bawah gawang. Namun, bola akhirnya melebar tipis.

Madrid akhirnya menciptakan gol pertamanya empat menit kemudian. Marco Asensio melakukan akselerasi di sayap kiri, yang diakhiri dengan menyodorkan umpan matang di dalam kotak untuk diselesaikan dengan mudah oleh James dari jarak dekat. Madrid unggul 1-0.

Hanya butuh tiga menit bagi Madrid untuk menggandakan skor. Berawal dari sepak pojok, bola yang diamankan pemain Leganes jatuh ke Morata dan dengan mudah diteruskan dengan sundulan dari sudut sempit. Skor 2-0.

Madrid mengebut. Di menit 23, Morata kembali menggetarkan gawang Leganes untuk membawa timnya unggul 3-0. Kovacic menggiring bola hingga dekat kotak penalti, yang diteruskan dengan umpan pendek kepada Morat untuk di selesaikan dengan tembakan kaki kanan.

Leganes bukannya tanpa perlawanan. Di menit 32, Gabriel menyamakan skor setelah sontekannya menembus gawang Keylor Navas. Hanya tiga menit kemudian, gawang Madrid kebobolan lagi. Bola dari sepak pojok diteruskan oleh Luciano dari depan gawang tanpa bisa dihentikan Navas. Leganes masih tertinggal 2-3.

Setelah turun minum, Madrid mencetak gol cepat di awal babak kedua untuk menjauhi Leganes. Di menit 48, tendangan bebas James dari sisi kiri lapangan disambut Morata dengan sundulan yang bersarang di sudut atas gawang Leganes.

Madrid menambah keunggulannya menjadi 4-2 atas Leganes. Unggul dua gol membuat Madrid memperlambat tempo permainan untuk menjaga keunggulannya. Leganes menciptakan peluang untuk menipiskan jarak di menit 82, namun masih gagal. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 4-2 untuk keunggulan Madrid bertahan.

Dengan hasil ini, Madrid tetap di peringkat pertama klasemen sementara usai mengumpulkan 71 poin hasil 29 pertandingan. Los Blancos unggul dua poin dari rival terdekatnya, Barcelona, dan masih memiliki satu pertandingan sisa.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge